Sabtu, 21 April 2012

Surganya anak remaja , Papuma Beach


Jember, 01-04-2012. Liburan semesteran biasanya anak remaja bingung mau nyari tempat dimana. Bukan cuma bingung, tapi galau juga gimana mengimbangi kepuasan hati untuk berlibur dengan dompet yang keadaannya mengkhawatirkan. Pengen tau liburan yang wonderfull tapi dompet tetep full? Jawabannya adalah...*deng dong deng* Papuma Beach!!





Pantai Papuma bukan pantai biasa. Ada keunikan tersendiri yang dimiliki pantai ini. Sekali masuk arena pantai ini, pengunjung akan disambut dengan pemandangan pesisir yang ramai tapi damai, hamparan laut hijau kebiruan dan pulau papuma yang puncaknya sangat sangat awesome.

Banyak turis domestik maupun lokal yang memburu pantai ini. Nggak bakal rugi menginjakkan kaki di surga tanjung papuma. Di pesisirnya banyak pedagang ikan maupun baju yang unik untuk dijadikan buah tangan. Bukan cuma turis, tapi pemancing juga nggak jarang yang melempar kailnya di pantai. Papuma semakin elok dengan ombak yang menggulung dan berakhir di batuan kecil sampai yang besar membuat suasana hati lebih lega dan ringan menikmatinya.






Masih belum puas? Pemandangan papuma bukan cuma di bawah aja. Disana ada pulau yang sudah dibangun tangga dari kayu yang unyu-unyu dan berfungsi bagi pengunjung yang mau naik ke puncak. Cukup capek juga untuk mencapai puncak. Tapi setelah menghirup nafas di puncak, pengunjung akan disapa pemandangan yang tak kalah indah dengan pemandangan pantai di bawah. Dari puncak, pengunjung bisa melihat hamparan lautan yang teramat luas dengan warna biru dan darisana juga bisa melihat pulau-pulau papuma lainnya. Semua resah, gundah dan kegalauan terbayar lunas dengan datang ke pantai ini. Yang habis putus dari pacarnya, bisa agak sembuh dengan hiburan kicauan burung di puncak. Yang pacaran yang pengen mencari tempat untuk menambah kenangan sebelum putus, kayaknya pantai ini cocok deh. Yang lagi LDR, ambil foto deket tebing dengan pose "Apa arti aku hidup bila tanpa kamu. Satu langkah kau menjauh dariku, satu langkah pula aku terjun ke tebing ini" #ngeaaak.

Bukan cuma remaja aja, untuk keluarga juga baik buat mengisi liburan anak-anak. Cocok juga untuk photografer yang emang lagi memburu foto pemandangan alam. Bener-bener gak bakal nyesel dateng ke wisata ini. Ngapain mikir keras buat nyari tempat hiburan yang bikin dompet kurus? Nggak usah pikir dua kali, langsung aja hajar wisata Pantai Papuma yang memang surganya bagi remaja. Hati senang walau tak punya uang, hati senang habis melancong ke Pantai Papuma. Syalalala~

Naskah Oleh :

Mia Fairuzza
Gedhangan-Banyuwangi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar