Minggu, 29 April 2012

Mie moncroot dan Es duren pocong


Banyuwangi, Genteng Timur 31-03-2012. Panasnya terik matahari di siang hari membuat tenggorokan kering. Demi mencegahnya dehidrasi berkelanjutan, nggak ada salahnya mampir di ES DUREN POOCONGG. Jangan berpikiran tempat itu dihuni oleh pocong yang lagi pesta duren, bukan. Dan jangan berpikiran kalo itu tempat pocong belah duren, apalagi itu -__- . Tempat ini menyediakan menu-menu pemberantas dehidrasi. Pagi durian lovers, waduh cucok banget deh menginjakkan kaki di tempat ini. Uniknya, buah duren yang biasanya cuma diolah jadi jus duren aja disini durennya featuring sama buah-buahan lainnya, bahkan campuran es cream juga. Penasaran? Makanya gak usah nunggu BBM naik, buruan mampir ke tempat ini. Takut kantong kempes? Tenang aja, es duren dkk harganya cuma gocheng. Nggak percaya? Buktiin aja sendiri.


Masih satu tempat dengan ES DUREN POOCONGG, ada menu makanan lagi yang ekslusif cuma ada disini. Apa makanannya? Namanya CWIE MIE MONCROOT. Kalo dilihat dari luarnya, mie ayam ini keliatannya biasa banget. Tapi inget, dont judge something by its cover (kalo gak salah itu paribahasanya). Bagi pecinta makanan pedas, bakal menikmati sensasi moncrot-mocrot dimana-mana karena ada kejutan pedas yang sengaja disembunyiin di dalam pentol bakso, pangsit maupun mie ayam itu sendiri. Masih mikirin harga lagi? Wow wow wow, menu ini sangat ekonomis sekali. Harganya cuman tujuh ribu rupiah! Murcis banget kan? Bersahabat banget sama kantong yang dangkal.







Duo objek kuliner unik ini bisa ditemui di lampu merah Genteng Timur. Kalo masih nggak tau tempatnya, tanya aja. Kebetulan tempat ini terkenal banget di kuota Genteng dan sekitar. Cocok banget untuk tempat peristirahatan keluarga. Karena ditempat ini pula ada buah duren dari berbagai jenis. Ada montong, songgon dan yang lainnya (maaf nggak hafal namanya). Yang paling menguntungkan, ada es duren degan gratis untuk ibu hamil. Beneran! Makanya yang mau cari gratisan disini caranya gampang, cuma sumpelin aja perut pakek bantal udah dapet satu mangkon es duren disini. Bukan cuma itu, kemurnian gula yang dipakek 100% asli. Disini, pemburu wisata kuliner akan merasakan perut kenyang kantong aman.

Naskah Oleh :

LIDYA CAROLINA
Banyuwangi

1 komentar: