Kamis, 19 April 2012

Guci air panas di lereng Slamet


Pada pertengahan februari  2012, saya dan ketiga teman saya  saat itu sedang menghabiskan weekend di Tegal, di rumah teman kami tepatnya. Keesokan harinya kami  ber-4 berencana untuk mengunjungi pemandian air panas GUCI yang berada di daerah  Slawi,sebelah selatan dari Tegal. Sekitar 1,5 jam perjalannya untuk kesana dengan menggunakan sepeda motor.



Pemandangan pegunungan yang asri, udara yang sejuk, tanaman-tanaman hijau yang membentang luas menyambut kedatangan kami.  Tak berapa lama, sampailah kita di gerbang masuk dan kita harus membayar Rp 14.000,- per orangnya. Masih harga yang logis kalau menurut saya.

 Saya kira hanya ada wisata pemandian air panas yang ada di dalamnya. Ternyata setelah gerbang itu, masih ada jalan menanjak yang cukup panjang yang masih harus dilalui. Banyak pasar, hotel, penginapan yang mungkin bagi orang-orang yang ingin bagpackeran bisa menjadi alternative untuk tujuan wisatanya.





Selain pemandian air panas itu, ada juga air terjun yang lumayan tinggi dan bagus pemandangannya. Tapi, kami tidak singgah ke tempat air terjun itu, kami hanya mengunjungi pemandian air panasnya saja.

Pemandian yang terhitung sangat ramai dikunjungi itu, memang tujuan wisata yang menyenangkan. Sumber-sumber air panas di setiap tempat. Air terjun yang juga indah bisa mengurangi kepenatan yang ada setelah perjalan jauh untuk sampai disana.

Indonesia memang memiliki banyak sekali keindahan yang ditawarkan dan bisa dinikmati setiap saat. Tempat wista GUCI itu merupakan salah satunya, yang harus dijaga keindahannya agar menjadi aset daerah dan mungkin menjadi aset bangsa untuk ke depannya.

Naskah Oleh :

Siti Faridatul Azizah
Turunan RT 01/03,Gentan, Semarang

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar